《Heart》Part 14 瑞兒給法洛的遺書

 
 Farel,sahabatku. 法洛,我的摯友
 aku menulis surat ini 我寫這封信
 sambil mengenang persahabatan kita yang penuh dengan kegembiraan dan tawa. 一邊回憶著我們充滿歡樂和笑聲的友誼

 Sejak kecil saling basket bersama-sama 自小我們一起玩籃球
 berlari-lari di kaki bukit 在山腳下奔跑
 kamu buat mahkota indah dari dedaunan 你用花草編織出美麗的花冠***
 Ah.. semua ini terlalu indah untuk ku kenang. 啊.. 這一切帶給了我多麼美好的回憶

 Persahabatan kita itu begitu dekat 我們的友情密不可分
 sampai tiba saatnya 直到有一天
 kamu jatuh cinta pada Luna 你愛上了露娜
 Sulit sekali ku jelaskan bagaimana perasaanku 我心裡的那般滋味,不知該如何形容
 
aku gembira tengok kamu bahagia. 當看到你們在一起幸福時,我為你們開心
 Tapi,entah kenapa aku tiba-tiba merasa kehilangan.
卻不知怎麼的,我突然感到失落
 Kadang aku cemburu 同時我感到很妒忌和吃醋
 karena ngak banyak lagi waktu untuk ku  (it is not much time for me) 因為我的時間已所剩無幾  (我不能再等了)

 Sungguh aku sangat terpukul, 我受到很大的打擊  (晴天霹靂)
 ketika doktor bilang kakiku harus diamputasi. 當醫生宣判我需要截肢時...
 
tanpa kaki,aku ngak bisa lagi main basket dengan kamu 失去了腳,我再也不能跟你打籃球了
 sambil ketawa berkejaran dalam hujan 還有在雨中歡笑地追逐了

 Pada akhirnya aku menyedari 最後,我終於覺悟/不能再騙自己 (最後,我不得不承認):
 AKU NGAK INGIN KEHILANGAN MU,FAREL! “我不想失去你,法洛!”

 tapi saat perpisahan itu pasti akan datang juga 不過,分別離的時刻總會到來的  (天下無不散的宴席)
 karena aku tahu 因為我知道:
 KAMU SANGAT MENCINTAI LUNA! “你是多麼的深愛著露娜!”
 dan satu ketika 終有一日
 kamu akan menyedarinya 你會明白的

 Aku tak mahu ada kata-kata perpisahan di antara kita,Farel. 我不想在我倆之間存有任何“分離”的字眼,法洛!
 Untuk gitulah 就因為這樣
 akhirnya aku memutuskan untuk mendonor hatiku pada Luna. 最後,我決定了...我要將自己的心臟/肝臟 捐獻出來給露娜!

 Dengan hati yang ada di tubuh Luna 有了“寄存/寄生”在露娜身軀內的那顆“心”(註:瑞兒的心!)
 maka aku bisa terus menampingi mu,Farel. 我就可以一直陪伴著你/跟隨著你/貼近你,法洛。

 bahkan, sampai kamu menikah, 就算是,一直到你結婚了
 dan punya anak, 有了孩子
 melalui hatiku yang aku donorkan di tubuh Luna, 通過我捐獻出來給露娜、藏在露娜身體裡面的那顆“心”
 aku bisa terus bersama mu 我能夠一直跟你在一起
 melalui hatiku yang kini ada di tubuh Luna, 通過現在“寄存”在露娜身體裡面的“我的心” 

 dengan cara itu,唯有這種方法
 AKU MENCINTAI MU...“我才能夠一直愛著你
 
arrow
arrow
    全站熱搜
    創作者介紹
    創作者 larian 的頭像
    larian

    larian的部落格

    larian 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()